Anda ingin punya usaha sampingan tapi pusing karena masalah dengan modal? Janganlah putus asa dahulu, Anda bisa mencoba banyak ide Usaha Sampingan Tanpa Modal yang kami berikan disini.

Banyak peluang Usaha Sampingan Tanpa Modal yang bisa dijalankan kapan pun dan dimana pun. Bahkan Usaha-usaha ini dapat dijalankan oleh siapa pun. Mulai dari pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga, dll. Berikut adalah jenis-jenis Usaha Sampingan Tanpa Modal:

1. Reseller Atau Dropship

Pasti sudah banyak dari anda yang sudah tau dengan usaha yang satu ini. Usaha yang satu ini pada prinsipnya tetap menjajakan produk secara online tetapi tidak perlu menyediakan stock terlebih dahulu. Inilah kenapa Reseller menjadi Usaha Sampingan yang tidak membutuhkan modal.

Untuk ketersediaan stock, supplier lah yang berhak untuk itu. Peluang usaha yang satu hanya perlu ketekunan dan keseriusan anda.

2. Jasa Les Privat

Usaha yang satu ini sudah banyak dikerjakan oleh para pelajar atau mahasiswa, selain mengisis waktu luang juga dapat menambah penghasilan. Usaha yang satu ini membutuhkan modal, yaitu anda perlu menguasai materi pembelajaran ditingkat pendidikan anak yang anda didik.

Dengan masih banyaknya anak-anak yang belum sepenuhnya memahami materi pembelajaran, maka usaha ini menjadi terbuka lebar.

3. Web Designer dan Graphic Designer

Jika anda lulusan Design Grafis, maka anda bisa mencoba Usaha Sampingan yang satu ini. Tidak ada salahnya memanfaatkan kemampuan menggambar anda menjadi sebuah Usaha Sampingan.

4. Fotografer

Pilihan yang satu ini bisa menjadi salah satu pilihan Usaha Sampingan Tanpa Modal, jika kamu memiliki hobi atau skill Fotografi. Dengan memanfaatkan waktu luang untuk hunting foto, setelah itu menjualnya di Istockphoto.com, Pixoto, Bigstock, dan masih banyak lagi.

5. Instruktur Olahraga

Kamu mempunyai fisik yang kuat dan bodi yang atletis? Kamu bisa mencoba usaha yang satu ini. Anda tinggal mencari klien dari perusahaan dan melobi mereka untuk membuka kelas senam, anda bisa mendapatkan keuntungan dari Usaha Sampingan ini.

Pekerjaan utama memang menyita waktu, tapi tidak ada salahnya mencoba Usaha Sampingan yang ada diatas. Selain Tanpa Modal, juga bisa menambah penghasilan bulanan mu.