Tips Membeli Mobil Baru Secara Kredit – Jika anda ingin memiliki mobil, tidak usah khawatir jika uang anda pas-pasan. Anda bisa memanfaatkan sistem kredit, sehingga anda tidak perlu menabung untuk membeli mobil. Jika dengan cara menabung, anda menikmati mobil apabila uang anda telah cukup untuk membeli mobil, tetapi jika dengan sistem kredit, anda dapat menikmati mobil segera setelah DP dibayar.

Tips Membeli Mobil Baru Secara Kredit

Tetapi, ada beberapa hal yang harus diperhatikan pada sistem kredit. Hal yang paling perlu diperhatikan adalah kemampuan finansial anda dan harga mobil yang ingin anda beli.

Setiap dealer atau perusahaan distributor mobil memiliki sistem kredit tersendiri. Anda perlu memilah mana yang terbaik untuk anda. Seperti misalnya sistem kredit mobil toyota semarang untuk mobil merk Calya, anda dapat mencicil bulanan kredit murah dengan biaya 2 sampai 3 jutaan tergantung besar DP yang anda bayarkan. Berikut ini tips-tips untuk membeli mobil baru secara kredit:

  1. Kalkulasi Kemampuan Finansial Anda

Jangan terlalu obsesif membeli mobil baru jika ternyata secara finansial anda tidak mampu. Hal tersebut hanya akan menjadi bencana finansial bagi anda. Kalkulasilah secara teliti dan menyeluruh kemampuan finansial anda.

Mulailah kalkulasi dari pendapatan dan pengeluaran anda. Jangan lupa juga untuk menyisihkan uang anda untuk keperluan tak terduga. Sekitar 10% sampai 20% dari pendapatan anda itu sudah cukup. Terlebih lagi jika anda tak memiliki asuransi. Anda tak akan tahu kapan nasib buruk akan menimpa anda.

  1. Pilih Jenis Mobil

Akan anda gunakan untuk apakah mobil yang akan anda beli? Anda bisa melihat dari kemewahannya, jumlah penumpang yang dapat dimuat di mobil, dan lain-lain. Anda dapat melihat katalog dari beberapa produsen mobil sesuai kebutuhan anda. Setelah cocok, anda harus melakukan survey.

  1. Survey Terlebih Dahulu Sebelum Membeli

Tidak hanya jenis mobil yang perlu anda survey. Anda juga harus mensurvey harga dan sistem kredit mobil murah yang akan anda beli tergantung kemampuan finansial anda.

  1. Persiapkan DP (Uang Muka)

Setelah anda mendapatkan jenis mobil dan tempat membeli mobil yang akan anda beli, selanjutnya adalah mempersiapkan uang muka. Sesuaikanlah uang muka yang akan anda bayarkan dengan cicilan bulanan yang sanggup anda bayar. Jangan terlalu terburu-buru membeli jika ternyata uang anda tidak cukup membaya DP.

  1. Lakukan Nego Diskon

Setelah DP anda siapkan, cobalah untuk nego diskon. Hematlah dalam hal ini, anda tak perlu menjadi dermawan untuk nego diskon. Para salesman mobil biasanya juga dapat memberi anda pilihan dan nego yang cukup menggiurkan, karena mereka juga punya target pembeli.

  1. Jangan Lengah, Pahami Aturan Sistem Kredit Secara Keseluruhan

Step terakhir adalah memahami aturan sistem cicilan kredit mobil Agya tersebut. Misalnya berapa besar cash-back yang akan anda terima jika anda tak mampu lagi membayar cicilan bulanan. Anda juga harus memasukkan asuransi kendaraan dalam sistem kredit anda. Seluruh resiko dan keuntungan pada sistem kredit akan mempengaruhi finansial anda baik langsung maupun tidak langsung.

Anda tak bisa membeli mobil hanya secara spontan jika finansial anda tidak sangat berlebih. Anda harus memiliki rencana matang. Cicilan bulanan dan kestabilan pendapatan anda merupakan hal yang paling riskan. Tentu anda tak ingin membeli mobil hanya untuk ditarik kembali oleh distributor hanya karena tak mampu membayar cicilan. Karenanya, telitilah dalam membeli mobil baru dengan sistem kredit.