sewa mobil malang raya
Sarung mobil bagi sebagian para pemilik kendaraan merupakan alat yang sangat penting untuk dimiliki. Alat ini lebih penting lagi bagi mereka yang memang tidak memiliki tempat yang khusus untuk memarkir kendaraan mereka sehingga riskan untuk terkena berbagai masalah bila kendaraan dibiarkan terbuka begitu saja di parkir di wilayah terbuka. Meskipun demikian, sarung ini jarang digunakan oleh mereka yang menawarkan sewa mobil Malang raya mengingat armada mereka yang banyak dan seringnya kendaraan dipakai oleh para penyewa.

Manfaat dari sarung mobil ini sendiri sangat banyak, beberapa diantaranya adalah untuk mencegah kendaraan kita terkena debu atau kotoran dari lingkungan sekitar. Selain itu, dengan cuaca yang ekstrim di Indonesia, sarun mobil juga bisa melindungi mobil anda dari air hujan, embun ataupun feces hewan yang terbang lalu lalang di tempat terbuka. Apalagi di tempat yang ramai dimana anak-anak sekitar suka bermain, maka sarung mobil ini sangat penting untuk menjaga agar cat kendaraan anda tidak tergores.

Tapi apakah kita bisa memilih sarung mobil sesuai selera kita dengan bebas? Ternyata menurut berita yang dilansir oleh Astraworld, memilih sarung car harus selektif. Contohnya adalah bila mobil anda kerap berada di wilayah terbuka, lebih baik membeli sarung mobil dengan bahan parasut atau polyester. Mengapa jenis ini yang dipilih? Karena sarung jenis ini tidak bisa ditembus oleh air hujan.

Ciri dari sarung mobil yang terbuat dari parasut adalah memiliki tekstur yang licin dan tidak mempunyai pori, akibatnya ketika air hujan menimpa, maka sarung jenis ini akan membuat mobil anda waterproof. Namun, resikonya tetap ada, yaitu peluang timbulnya embun dibalik sarung kendaraan anda.

Bagaimana menyiasati bila hal ini terjadi? Ketika anda menyadari bila ada air atau embun yang muncul dibalik sarung kendaraan anda, maka segeralah untuk melepaskannya dan mengeringkan sarung kendaraan anda. Bila anda tidak melakukannya, dikhawatirkan akan muncul jamur pada bodi atau cat kendaraan anda.

Lain halnya bila anda memarkir kendaraan anda di tempat yang tidak terbuka misal garasi khusus atau indoor atau gedung-gedung parkiran khusus. Gunakanlah sarung kendaraan yang dibuat dari bahan yang mempunyai pori-pori. Dengan sarung jenis ini maka akan terjadi pergantian udara sehingga terjadinya lembap pada bodi mobil anda bisa dihindari.

Bagaimana dengan warnanya? Apakah sarung mobil warna-warni beresiko untuk mobil anda? Ternyata memang bisa bermasalah bila ternyata warnanya mudah luntur ketika terkena air. Jadi sebelum anda menggunakan sarung yang cantik sesuai selera anda itu, cobalah untuk menguji cobanya apakah warnanya luntur atau tidak.

Akibatnya tentu fatal bukan? Bila warna itu luntur dan mengenai cat kendaraan anda, maka cat kendaraan anda bisa rusak. Juga tetap diraba dan dirasakan agar bahan bagian dalam dari sarung kendaraan anda itu halus supaya cat kendaraan anda tidak terkena baret ketika anda memasangkan atau melepas sarung kendaraan tersebut.