Sore ini ada rasa bersalah juga. Gara-gara komentar singkat di grup Facebook, jadilah muncul rasa bersalah malam harinya. Mangkanya karangan kali ini bertajuk penerjemah Inggris ke Indonesia atau sebaliknya dilarang berkomentar pada saat kondisi lapar.

Kondisi lapar itu bisa bikin penerjemah bahasa atau siapa saja kurang stabil emosinya. Kalau pun tidak dalam kondisi lapar, kondisi sedang berdiri juga bisa berpengaruh emosi seseorang. Padahal tadi sore itu jasa penerjemah ini sedang dalam kondisi duduk cuma duduk dalam kondisi lapar sangat memengaruhi kejiwaan di dunia maya. Apalagi dalam kondisi lapar lalu sambil berdiri, bisa kencang sekali tuh marahnya.

Penerjemah Bahasa Jadi Tidak Enak

Padahal sore tadi itu status di Facebook yang dikomentari baik-baik saja. Tidak salah. Eh malah si penerjemah bahasa ini komentar tidak jelas, bikin rusuh suasana status Facebook yang ada saja. Berhubung jadi tidak enak, mangkanya dibuat saja tulisan ini. Sebuah rangkaian kata-kata permohonan maaf dari penerjemah bahasa Inggris ke Indonesia kepada status Facebook sore menjelang magrib di hari Minggu yang cerah ini.

Semoga bisa dimaafkan komentar tukang translate tadi sore itu. Maklum tadi sore itu lagi keenakan buka Facebook messenger tiba-tiba muncul pemberitahuan yang suka dinanti-nanti. Sepertinya permohonan maaf penerjemah bahasa ini sudah dimaafkan, mari ganti topik.

Ilustrasi Penerjemah Inggris Indonesia Dilarang Komentar Kalau Pas Lapar

Ilustrasi Penerjemah Inggris Indonesia Dilarang Komentar Kalau Pas Lapar

Berjanjilah Tidak Bikin Status Saat Tidak Stabil

Ada banyak yang bikin kondisi kalbu seseorang itu tidak stabil. Biasanya kondisinya adalah kondisi tidak enak. Nah soal lapar ini, sudah sering diingat, hati-hati jaga perbuatan saat kondisi tidak stabil. Jaga perbuatan dalam konteks zaman now bagi penerjemah bahasa, itu lebih banyak ke dunia maya. Dunia yang tidak ada dan dipercayai banyak orang dunia itu ada dan hadir di sekitar kehidupan ini.

Dengan demikan, “Penerjemah bahasa Inggris ke Indonesia atau sebaliknya akan terus berjanji, kalau kondisi relung hati ini tidak dalam kondisi stabil, maka akan menghindari membuat status di media sosial atau mengomentari status baru.” Sudah janji sudah dibuat, semoga besok diingat dan permohonan maaf ini dimaafkan. Ingat yah, kondisi tidak stabil itu bukan dalam kondisi lapar saja, kondisi diputus gebetan juga bisa bikin tidak stabil. Malah tidak stabilnya bisa lebih parah.