menyusui

Baik Anda dan bayi Anda mendapat manfaat dari menyusui dan menyusui dapat menjadi waktu yang sangat penuh kasih bagi Anda dan bub baru untuk menghabiskan waktu bersama. ASI memiliki jumlah karbohidrat, protein, lemak, dan vitamin yang tepat untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi Anda. ASI Anda juga mengandung antibodi untuk membantu sistem kekebalan tubuh bayi Anda yang rentan terhadap penyakit dan infeksi seperti pneumonia dan diare.

Disarankan bahwa wanita tanpa masalah kesehatan menyusui bayi mereka setidaknya 6 bulan pertama setelah kelahiran. Bidik untuk mulai menyusui bayi Anda sesegera mungkin setelah lahir zat nutrisi yang disebut Colostrum diproduksi dan ini sangat bermanfaat untuk bayi Anda.

Tidak semua orang ingin menyusui dan banyak yang merasa kesulitan, itulah mengapa kami telah melakukan yang terbaik untuk menjelaskan mengapa sangat penting untuk mencoba dan menyusui dan bagaimana melakukannya. Itu bisa lebih sulit dari yang Anda pikirkan. Ada juga pilihan kiat dan teknik top Huggies untuk berhasil menyusui bayi Anda.

Mengapa menyusui?

Beberapa ibu memutuskan untuk tidak menyusui dan sebagai gantinya menggunakan susu formula karena mereka khawatir tentang apa yang mungkin dilakukan menyusui pada payudara mereka. Wanita lain mencoba untuk menyusui dan merasa sangat sulit dan memilih untuk menggunakan formula sebagai gantinya. Kecuali Anda memiliki masalah kesehatan yang serius (seperti HIV atau Hepatitis), Anda harus mencoba dan menyusui, untuk menyehatkan bayi Anda. Seperti disebutkan di atas, ASI mengandung pejuang penyakit alami (anti-tubuh) untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh bayi yang rapuh.

ASI sangat mudah untuk dicerna, jadi lebih sedikit ludah dan muntahan untuk Anda bersihkan, yang selalu merupakan bonus. Terlebih lagi, payudara adalah (seperti yang Anda ketahui) sangat portabel dan tidak perlu dipersiapkan, dihangatkan, dicuci (baik kecuali untuk mandi aneh) atau disterilkan – fakta yang akan Anda hargai ketika bayi lapar Anda terangsang untuk berikutnya makan selama pesta, belanja perjalanan atau di tengah malam.

Menyusui juga baik untuk ibu. Menyusui menyebabkan pelepasan hormon tertentu yang membantu ikatan ibu dengan bayinya. Hormon-hormon ini membuat Anda rileks dan menyebabkan Anda merasa sangat ‘keibuan’ terhadap bayi Anda. Ada juga kedekatan fisik menyusui, yang semakin membantu proses ikatan.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa menyusui dapat membantu Anda menurunkan banyak berat badan yang mungkin Anda miliki selama kehamilan. Untuk alasan yang tidak sepenuhnya dipahami, menyusui dapat mengurangi kemungkinan terkena kanker payudara dan ovarium. Menyusui juga telah ditemukan untuk mengurangi kejadian osteoporosis pada ibu menyusui. Mengingat begitu pentingnya memberikan ASI pada bayi, ibu hendaklah selalu mengkonsumsi makanan pelancar ASI supaya tetap sehat.