Tahukah anda bahwa Madagaskar serta Indonesia adalah produsen terbesar penghasil cengkeh didunia ini. Banyak orang yang tidak tahu jika cengkeh dulu merupakan rempah rempah yang bisa dijual dengan harga yang tinggi, pasalnya banyak orang yang mencari cari rempah tersebut sebab banyak kegunaan dari rempah dengan nama latin Syzygium aromaticum ini.

Bukan hanya sekedar untuk pelezat masakan saja, rempah dengan nama latin Syzygium aromaticum ini juga berguna sebagai pengharum minuman. Selain berguna sebagai bumbu masak maupun campuran minuman ternyata cengkeh juga mempunyai manfaat untuk kesehatan. Salah satu manfaatnya dibidang kesehatan adalah untuk obat gigi alami.

Dari cengkeh yang berguna untuk mengobati sakit gigi adalah minyaknya, menurut pakar kesehatan minyak cengkeh terkandung beberapa zat yang berguna untuk kesehatan, diantaranya heugenyl asetat, euganol, caryophyllene, serta beberapa senyawa lainnya. Maka tak heran bahwa sakit gigi dapat diatasi dengan meneteskan minyak cengkeh pada daerah yang sakit. Selain berguna sebagai obat sakit gigi alami minyak cengkeh juga bermanfaat sebagai:

Mencegah Peradangan

Salah satu kandungan yang terdapat pada Minyak cengkeh adalah zat flavanoid, dimana zat flavanoid dapat berfungsi sebagai anti inflamasi yang berguna untuk mengurangi peradangan pada seseorang yang menderita reumatik. Tidak hanya itu saja, minyak yang dihasilkan dari cengkeh ini juga berkhasiat melegakan tenggorokan yang meradang akibat pilek atau batuk, karena minyak cengkeh mengandung flavanoid serta mempunyai rasa hangat dan aroma khasnya.

Mengatasi ejakulasi dini

Perlu anda ketahui bahwa ternyata minyak cengkeh juga dapat dijadikan sebagai obat ejakulasi dini alami bagi seorang pria. Penggunaan minyak cengkeh yang dibalurkan pada daerah organ intim seorang pria ternyata dapat untuk mengatasi masalah ejakulasi dini, hal ini dapat anda buktikan sendiri dengan mencoba pengguna minyak cengkeh kemudian bandingkan tanpa menggunakan minyak cengkeh. Cara pemakaiannya yaitu dibalurkan pada bagian intim pria setidaknya satu jam sebelum berhubungan dengan sang istri, cara kerja dari ramuan ini seperti halnya cara kerja produk Foredi atau hajar jahanam mesir.

Mengobati Perut Kembung

Perut kembung bisa terjadi karena adanya udara berlebih yang masuk kedalam perut, dengan kondisi seperti itu tentu saja dapat menjadikan perut kita merasa tidak nyaman. Ternyata kondisi seperti ini dapat juga diringankan dengan minyak cengkeh, kita dapat mengoleskan minyak cengkeh pada perut kembung yang kita alami.

Selain ketiga manfaat diatas masih banyak manfaat lain yang bisa diringankan mengunakan minyak cengkeh seperti, melancarkan pencernaan, menghilangkan sakit kepala, meredakan masalah pernafasan, menurunkan kadar gula darah, serta berkhasiat menormalkan tekanan darah. Itulah beberapa manfaat yang bisa dihasilkan dari pengguna minyak cengkeh, cukup sekian semoga informasi diatas bermanfaat..