Berjemur dibawah sinar matahari pagi memang terasa nyaman ditubuh, apalagi kita lakukan ketika suhu udara masih terasa dingin. Sering kali seseorang memanfaatkan sinar matahari pagi untuk menghangatkan tubuh, namun selain berguna untuk menghangatkan tubuh ternyata tersimpan beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan apabila berjemur pada sinar matahari pagi. Apa saja manfaat yang bisa kita dapatkan dari berjemur sinar matahari pagi? Dan berikut beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dalam berjemur sinar matahari dipagi hari.

Kesehatan tulang

Mungkin semua orang sudah mengetahui bahwa berjemur dibawah sinar matahari sama saja kita mendapatkan asupan vitamin D. Hal tersebut dikarenakan sinar ultraviolet yang masuk kedalam kulit akan disaring dan merubah simpanan kolestrol didalam kulit menjadi vitamin D. Seperti yang diketahui banyak orang bahwa vitamin yang satu ini memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan otot dan tulang. Dengan memiliki tulang dan otot yang kuat maka dapat meminimalisir terken penyakit osteoporosis, penyakit ini adalah salah satu penyakit yang sering dialami oleh seseorang yang berusia lanjut. Maka dari itulah membiasakan diri berjemur sinar matahari dipagi hari dapat meminimalisir terkena penyakit masalah tulang tersebut/osteoporosis.

Baik untuk bayi

Manfaat berjemur sinar matahari yang kedua adalah baik untuk kesehatan bayi. Semua bayi yang masih berumur beberapa Minggu ataupun bulan sangat dianjurkan berjemur sinar matahari pada waktu pagi hari, karena hal ini dapat berdampak baik bagi kesehatan bayi. Selain itu pada bayi yang sering berjemur dipagi hari warna kulitnya akan terlihat lebih segar.

Mencegah penyakit diabetes

Manfaat berjemur sinar matahari dipagi hari selanjutnya adalah mencegah penyakit diabetes. Diabetes merupakan penyakit yang sangat berbahaya, penyakit ini biasanya akan muncul tanpa tanda tanda yang jelas. Maka dari itu mencegah adalah salah satu cara terbaik untuk menghindarinya, dan cara mencegah penyakit diabetes yang paling mudah dan sederhana adalah dengan pola hidup yang sehat, berolahraga dan berjemur pada sinar matahari pagi.

Diabetes merupakan penyakit yang timbul karena berlebihnya kadar gula darah dalam tubuh dikarenakan insulin tidak dapat bekerja mengubah kadar gula dalam tubuh menjadi energi secara maksimal. Dengan berjemur sinar matahari pagi selama 20 hingga 30 menit terbukti dapat menurunkan kadar gula pada tubuh yang berlebih.

Mencegah resiko Kanker

Manfaat berjemur sinar matahari berikutnya adalah mencegah resiko penyakit kanker. Pola hidup yang baik sangat dianjurkan bagi siapa saja, karena dengan pola hidup yang baik dapat meminimalisir penyakit penyakit yang berbahaya dan salah satunya adalah kanker. Berjemur dibawah sinar matahari pagi dipercaya dapat meminimalisir terkena penyakit kanker, terutama untuk kanker payudara dan kanker prostat.

Mengatasi Depresi

Depresi adalah salah satu gangguan kesehatan yang berhubungan dengan jiwa seseorang yang bisa terjadi karena berbagai masalah atau banyak pikiran. Depresi bukanlah penyakit, depresi adalah gangguan dengan tanda seperti sering marah atau sering menyendiri. Untuk mengatasi gangguan ini kita dapat pergi kepsikiater, namun selain itu ternyata berjemur dibawah sinar matahari pagi juga dapat mengatasinya lho. Perlu anda ketahui ternyata dengan berjemur dibawah sinar matahari pagi bisa merangsang hormon endorfin, dimana hormon ini berguna untuk membuat seseorang merasa lebih rileks dan juga bahagia.

Meningkatkan sistem imun tubuh

Dan yang terakhir dari manfaat berjemur sinar matahari pagi adalah meningkatkan sistem imun tubuh. Jika sistem imun tubuh kuat maka kita tidak mudah sakit, sistem imun sendiri adalah sistem suatu pertahanan tubuh melawan virus ataupun bakteri jahat yang akan menyerang sistem pertahanan tubuh.

Selain beberapa manfaat diatas ternyata berjemur dibawah sinar matahari pagi juga dapat melancarkan sirkulasi darah, dan membuat kualitas tidur kita semakin baik. Itulah berbagai manfaat dari berjemur sinar matahari pagi bagi kesehatan tubuh. Cukup sekian dan semoga artikel tentang manfaat berjemur sinar matahari pagi diatas bisa memberikan manfaat.