Air mineral memang baik untuk mengganti cairan yang keluar ketika berolahraga. Untuk menjaga keseimbangan elektrolit di dalam tubuh, banyak orang lebih menyukai mengkonsumsi minuman sehat seperti isotonik. Penelitian membuktikan jika minuman khusus sesudah seseorang melakukan olahraga lebih dari 1 jam bisa membantu pembentukan otot serta mengurangi tingkat kelelahan.

 

Minuman khusus untuk orang setelah berolah raga ini seperti minuman yang memiliki kandungan protein sehingga memberi tambahan energi untuk tubuh.

 

Ada beberapa jenis minuman yang sehat setelah Anda melakukan olahraga. Pertama, minuman isotonik. Biasanya minuman ini mempunyai konsentrasi gula serta garam yang serupa dengan cairan dalam tubuh. Selain elektrolit dan air, minuman isotonik biasanya memiliki kandungan 6 hingga 8 persen karbo yang merupakan kandungan paling baik untuk mempertahankan tenaga.

Minuman ini sangat pas dikonsumsi selama melakukan olahraga dan merupakan pilihan paling pas ketika Anda bingung dengan berbagai pilihan yang ada.

Jenis-jenis Minuman Sehat Ketika Olahraga

Kedua, minuman hipotonik. Minuman ini memiliki kandungan konsentrasi garam serta gula kurang dari cairan yang berada di tubuh. Selain itu minuman ini mempunyai kandungan karbo kurang dari 6% sehingga kurang ideal untuk memulihkan kebutuhan tubuh.

Minuman ini hanya pas dikonsumsi saat Anda haus.

 

Terakhir, minuman sehat hipertonik. Minuman ini mempunyai konsentrasi garam serta gula yang lebih tinggi dibandingkan cairan dalam tubuh, selain itu ia memiliki kandungan elektrolit lebih dari 8%.

Karbohidrat sebenarnya dipercaya menjadi salah satu unsur penting di dalam minuman olahraga karena kandungan ini bisa membantu mengembalikan glikogen otot sehingga saat mengkonsumsinya Anda akan mempunyai energi cukup untuk melanjutkan kegiatan olahraga.

Ada beberapa jenis produk karbo di dalam minuman dan makanan. setiap jenis nantinya diserap tubuh dengan kecepatan yang berbeda. pilih minuman yang berjenis indeks glikemik tinggi sehingga akan lebih cepat diserap tubuh.

Zat yang dimaksud seperti maltodekstrin, sirup jagung yang tinggi glukosa. Sayangnya, kandungan ini yang malah ada di dalam minuman olahraga, jika Ana ingin mengkonsumsi minuman yang benar-benar sehat, Anda bisa membelinya di Lemonilo.