Nyaris semua orang tentu sempat alami terjerat dengan jalinan yang salah pada teman dekat maupun pacar, di mana anda percayai dia, malah dia menghancurkan dari belakang. karena orang itu merupakan tipe orang bermuka dua. Orang bermuka dua senantiasa tampak manis di depan anda, namun mereka tidak enggan menjatuhkan anda dari belakang. Telah jadi hal yang wajar orang bermuka dua terjadi dalam persahabatan, karena orang yang bermuka dua sendiri merasa iri, tidak suka maupun mempunyai kecemburuan sosial.

Ciri Orang Bermuka Dua

Nah anda sebaiknya tahu ciri serta hadapi orang bermuka dua agar tidak berlarut lama dalam persahabatan dengan orang bermuka dua. Orang bermuka dua mempunyai niat yang sangat jahat, tetapi mereka rapi dalam sembunyikan niat jelek mereka, seperti pepatah musuh dalam selimut yang siap membunuh kapan juga serta di mana juga anda berada. Berikut ciri orang bermuka dua dalam semua agama terlebih ciri orang muka dua:

  1. Senyumnya Kaku Serta Tidak Tulus

Ciri orang bermuka dua yang pertama yaitu Orang bermuka dua bisa diliat dari sorot muka saat dengan anda, yakni lihat ekspresi senyum diperlihatkan dengan paksaan. Memanglah untuk lihat senyum dipaksakan juga akan sulit dikenali namun dengan lihat sorot matanya terhadap anda pastilah dapat mengetahui nya, mereka tulus apa tidak bersama dengan anda.

  1. Berbicara Plin-Plan

Ciri orang bermuka dua yang ke-2 yaitu orang bermuka dua itu bisa diliat dari langkah bicara. Mereka si bermuka dua juga akan plin-plan waktu bicara, karena memang mereka sedang menaruh kebusukan untuk anda dengan rapi.

  1. Mengungkapkan Rahasia

Apabila anda mempunyai rahasia atau aib pada orang bermuka dua maka celaka lah anda, dikarenakan orang bermuka dua begitu sukai mengungkapkan rahasia sahabatnya sendiri.

  1. Dekat Dia Merasakan Hal Aneh

Cobalah lah lebih sensitif pada segala suatu hal melalui cara mengaktifkan insting untuk lihat semua gerak-gerik si orang bermuka dua yakni dengan perkataannya serta gerak badannya yang berkesan aneh sembunyikan suatu hal. Insting anda yaitu modal paling utama untuk membedakan orang yang bermuka dua atau benar-benar teman baik sejati.

  1. Tidak Pernah Ibadah

topeng bermuka dua

Ciri orang bermuka dua menurut islam umumnya mereka tidak pernah melaksanakan ibadah pada Tuhan nya, mereka berkesan beribadah cuma menjadi formalitas agar dia tampak baik dimuka umum namun sesungguhnya mereka merupakan satu diantara orang kafir. Itulah tanda begitu jelas dari ciri orang bermuka dua, bahkan beribadah pada Tuhan saja dia bikin sandiwara agar orang yang lain tertipu dengan perbuatan baiknya. Namun dibelakang orang umum mereka bahkan tidak pernah melaksanakan ibadah sekalipun.

Mirip itu lah ciri orang bermuka dua secara teori, anda bisa memerhatikan hal itu ketika dirasa hadapi rekan bermuka dua. Hati-hatilah dengan orang bermuka dua karena mereka dapat menutupi rasa tidak sukai pada anda.