Ada banyak kata-kata yang harus timbul terkait sebuah tema tulisan. Dalam ilmu bahasa istilahnya bisa disebut sebagai kolokasi kata. Itu teori yang pernah dibaca dulu. Ambil contoh langsung saja dalam pembahasan nasi goreng.

Beberapa kata yang perlu muncul saat membahas nasi goreng adalah minyak goreng. Kalau tidak ada minyak goreng bagaimana memasak dan menyatukan nasi goreng dan bumbu nasi goreng. Lalu kalau mau membuat nasi goreng, kata lain yang muncul adalah pakai telur. Entah itu telur dijadikan dadar, mata sapi, telur setengah matang, atau yang lain, itu tergantung yang mau makan nasi goreng.

Beberapa Kata Saat Membuat Nasi Goreng Inggris Indonesia Ilustrasi

Beberapa Kata Saat Membuat Nasi Goreng Inggris Indonesia Ilustrasi

Waktu Pesan Nasi Goreng Pakai Pedas Atau Tidak

Pedas dalam bahasa Inggris bisa disebut sebagai hot. Pedas karena pakai pepper atau dalam bahasa Indonesia adalah merica. Kalau biasa pesan nasi goreng, biasanya yang penjual bertanya, apakah membuat nasi goreng rasa pedas atau tidak. Penjual nasi goreng tentu bertanya pakai bahasa Indonesia, bukan pakai bahasa Inggris. Kecuali pergi ke luar negeri lalu jumpa warung nasi goreng, pakai bahasa Inggris pesannya sebagai bahas Internasional.

Makanan Sumber Protein Hewani Dan Nabati

Makanan Sumber Protein Hewani Dan Nabati

Kalau membuat nasi goreng pedas sambil mendengarkan lagu Indonesia atau Inggris, rasa nasi goreng itu akan terasa pedas. Jadi rasa asli nasi goreng itu bisa tenggelam dengan rasa pedas. Mangkanya kalau memesan nasi goreng, suka bilang ke pembuat nasi goreng kalau tidak usah pedas. Kata-kata itu dipakai untuk mengenali rasa nasi goreng atau bumbu nasi goreng yang asli.

Nasi Goreng Indonesia Kalau Inggris Fried Rice

Istilah bahasa Inggris fried rice itu adalah nasi yang digoreng. Kata ini bisa dipakai ke istilah lain, ikan goreng adalah fried fish, pisang goreng bisa juga fried banana, ayam goreng, bisa jadi fried chicken. Nah itu kalau kata-kata bahasa Indonesia nasi goreng yang diubah ke dalam bahasa Inggris.

Intinya sih kalau ingat nasi goreng, ingat makan. Soanya bagi Indonesia, kalau tidak makan nasi bukan makan namanya. Kenyakan kalau sudah makan nasi. Karena itu perlu kombinasi nasi goreng jika kadang bosan dengan makan nasi putih. Begitulah cerita kata-kata cara membuat nasi goreng kali ini.