Bakso merupakan satu diantara kudapan favorit masyarakat Indonesia, hampir seluruh masyarakat menyukai kenikmatan bola daging tersebut. Dari segi bentuk, ukuran, kesegaran kuah dan bahan-bahan pelengkap semua bersatu padu sehingga menghasilkan kuliner menggugah gairah siapa saja. Di kota metropolitan Jabotabek ada kudapan bakso cukup populer yang diberi nama bakso beranak di mutiara gading timur Bekasi. Makanan berbahan dasar daging sapi tersebut, memiliki banyak peminat di kota Bekasi, sehingga setiap harinya warung makan kuliner tersebut di serbu oleh pengunjung.

Bakso Beranak Di Mutiara Gading Timur Bekasi

Menjadi kelebihan wisata kuliner Bekasi Timur ini ialah memiliki variasi penyajian bakso mulai dari menu bakso rusuk, bakso beranak seberat 5 kilogram, bakso beranak biasa, bakso jablay, bakso mangkok hingga menu bakso rusuk setan. Setiap varian rasa memiliki citra rasa dan sensasi berbeda-beda. Oleh sebab itu pengunjung datang kesana bakal dibuat penasaran sekaligus ketagihan demi mencoba tiap varian bakso yang telah disajikan.

Bakso mangkok ialah merupakan inovasi dari kudapan bakso, dimana bakso tersebut menyerupai mangkok nya menggunakan daging. Sehingga pengunjung bisa langsung memakan mangkok nya sekaligus setelah mi dan kuah habis terlebih dulu. Sedangkan bakso beranak merupakan bakso yang memiliki ukuran amat besar serta memberikan kejutan didalamnya terdapat beberapa bakso kecil-kecil yang mengandung telur dan urat. Pada umumnya pengunjung menjadikan menu bakso beranak dimakan oleh dua orang sekaligus, agar tak merasa terlampau kenyang.

Harga beranak di Bekasi dibandrol sekitar Rp. 50.000 per porsi, sedangkan harga bakso mangkok Bekasi timur dan bakso jumbo dibandrol sekitar Rp. 30.000 per porsi.

Lantaran tingginya peminat kudapan bakso beranak di mutiara gading timur Bekasi tersebut, membuat antrean sangat panjang, oleh sebab itu anda harus bersabar ketika ingin mencicipi kenikmatan bakso beranak tersebut. Antrian disana menggunakan sistem nomor, tiap harinya ratusan orang berbondong-bondong ingin mencicipi kenikmatan bakso beranak bekasi, meskipun dari tempat makanan nya terlihat biasa saja.

Menurut informasi beredar, tiap harinya bakso rusuk Joss menghabiskan 800 porsi untuk semua varian menu bakso. Menu bakso paling favorit disana ialah bakso mangkok. Dari 800 porsi tersebut, setidaknya menghabiskan 178 hingga 250 kilogram daging sapi, sangat ramai nya dalam sekejap stock disana langsung habis diburu oleh pencinta kuliner Bekasi.