Saya menunggu hampir tujuh tahun untuk mengalami salah satu kesenangan alamiah yang paling elit – sedang hamil. Tidak pernah dalam mimpi terliar saya berharap untuk berjuang dengan ketidaksuburan. Aku adalah anak tertua dari lima bersaudara. Pasangan saya adalah anak bungsu dari empat. Saya mengasuh sepanjang hidup saya dan selalu memuja semua hal yang berhubungan dengan keluarga, jadi ketika akhirnya saya memutuskan untuk mencoba dan memulai keluarga saya sendiri, saya benar-benar terperangah sehingga saya tidak dapat hamil dengan mudah.

Banyak tahun yang melelahkan dan melelahkan untuk mencoba hamil, tiga keguguran, dan satu adopsi yang menakjubkan, akhirnya saya hamil berkat pemberian fertilisasi in vitro yang intens namun ajaib.

5 Cara untuk Survive dari Sulitnya Masa Kehamilan

Hanya karena Anda menerima hasil kehamilan yang positif, bagaimanapun, tidak berarti Anda memiliki kelancaran berlayar selama sembilan bulan yang tersisa. Bahkan tidak dekat! Saya pernah hamil tiga kali sebelum prosedur IVF saya, jadi saya cukup realistis untuk mengetahui bahwa bulan-bulan di depan bisa menjadi masalah. Mungkin karena perjalanan saya dengan ketidaksuburan, meski ada kejadian mengerikan morning sickness, gestational diabetes, dan harus menghabiskan setiap kehamilan saya, termasuk anak saya yang pertama, yang mengejar balita dan anak kecil, saya selalu suka hamil. (Tidak bercanda!)

Sebagian besar bayi saya beratnya sekitar sembilan kilogram atau lebih, jadi saya benar-benar harus belajar mengelola beban besar sambil merawat diri sendiri dan keluarga muda saya. Tidak ada dua kehamilan yang serupa, jadi jika Anda menghadapi sembilan bulan yang sulit, Mighty Mommy membagikan lima tip yang dapat membantu meringankan beban Anda sampai seikat sukacita Anda tiba.

5 Cara untuk Survive a Difficult Pregnancy
Menerima Kondisi Medis Anda
Berlatih Merawat Diri Secara Awal
Merencanakan ke depan
Embrace Help
Hiduplah dengan rasa syukur
Mari jelajahi kiat ini lebih jauh.

1. Menerima Kondisi Medis Anda

Ketika Anda pertama kali belajar mengharapkan, Anda akan menemukan segudang emosi – kegembiraan, kegembiraan, kegelisahan, kegirangan, histeria, dan segala sesuatu di antaranya. Karena saya telah terjerumus dalam perjalanan infertilitas selama lebih dari lima tahun, ketika saya mengetahui bahwa pada akhirnya saya hamil, saya benar-benar merasa tidak percaya selama berhari-hari. Itu adalah saat yang paling menakjubkan namun menyeramkan dalam hidupku.

Dengan merangkul pasang surut dan bagaimana fungsi tubuh Anda saat hamil, Anda bisa menavigasi perjalanan kehamilan Anda dengan sedikit lebih mudah.

Saya tidak benar-benar percaya bahwa saya hamil sampai gelombang pertama rasa mual yang luar biasa terus berlanjut. Ketika mereka akhirnya berhasil menerima bahwa saya akan memiliki bayi. Terlepas dari apakah Anda berada di bawah cuaca dengan kehamilan Anda, kabar baiknya adalah bahwa ini semua sementara, dan lebih baik lagi, hasil akhir dari semua ketidaknyamanan Anda menghasilkan hadiah terbaik di dunia – bayi yang berharga! Sakit pagi saya berlangsung sepanjang hari dan selama enam bulan, bukan tiga. Saya sangat beruntung memiliki hubungan yang indah dengan OB / GYN saya yang telah melewati badai infertilitas dengan saya dan sekarang menjadi salah satu pendukung terbesar saya selama kehamilan saya.

Selama bertahun-tahun saya mencoba untuk hamil, saya memiliki gagasan yang sangat romantis dan indah tentang bagaimana perasaan saya saat saya merasa hamil. Konyol saya-saya pikir saya akan bersinar, berkeliaran dan makan bon bons selama sembilan bulan. Sedikit yang saya tahu saya akan muntah siang dan malam, kelelahan sepanjang waktu, dan akhirnya mengkonsumsi insulin untuk kondisi yang dikenal sebagai diabetes gestasional (di sana ada bon bon).